Begini! Cara Unbind Akun Free Fire

Saat pertama kali membuka game FF, kamu akan di hadapkan dengan beberapa opsi pendaftaran akun lewat sosial media seperti Facebook , VK dan Gmail. Hal ini dimaksudkan agar akun Free Fire yang sudah dibuat apabila sewaktu-waktu ingin dihapus bisa di unbind secara permanen dengan cara yang mudah.

Namun, walaupun pendaftaran akun Free Fire sangat mudah dilakukan, tapi banyak pengguna yang merasa tidak nyaman karena akun media sosial mereka saling terkait. Bayangkan jika sewaktu-waktu akun FF yang sudah terhubung dengan email facebook hilang karena terkena ha*k. Hal ini tentu saja membuat kita merasa frustasi karena harus mengulang permainan dari awal lagi.

Oleh sebab itu untuk mengamankan akun FF dari pembajakan, maka alangkah baiknya akun free fire yang sudah di terkait ke account google lama dipindahkan ke VK, FB dan email baru.

Untuk ganti akun FF yang terkait dengan google kamu perlu melakukan unbind terlebih dahulu, sebelum nanti dikaitkan atau bind ulang ke akun facebook, vk atau email. Tapi sebelum lanjut membahas cara memindahkan akun Free Fire alangkah baiknya kamu tahu beberapa alasan yang membuat pengguna ingin memumutus hubungan akun ff secara permannen.

Alasan Akun Free Fire (FF) Ingin Dihapus

Sebagian orang meng unbind akun FF dari Facebook, Google dan VK bukan karena tidak ada alasan, melainkan ada beberapa penyebab player ingin menghapusnya. Berikut alasanya:

  1. Akun media sosial yang terkait ke Free fire adalah akun pribadi.
  2. Akun di banned atau terhack.
  3. Lupa password/ kata sandi.
  4. Akun garena FF sudah tidak aktif.
  5. Ingin menghubungkan free fire ke akun facebook baru.
  6. Terganggu notifikasi dari game.

Maka dari itu, solusi terbaik untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan memindahkan akun Free Fire ke FB, VK atau Google Play Game baru.

Oleh karena itu buat kamu yang belum tahu bagaimana cara menghapus dan memindahkan account FF. Pada artkel ini akan saya jelaskan cara memutuskan dan Unbind akun garena Free Fire dari Facebook, Google Play Game dan VK secara permanen.

Cara Unbind Akun Free Fire dari FB

cara unbind akun ff dari facebook

Jika sebelumnya akun FF sudah terhubung dengan akun facebook, maka kamu bisa menghapus serta memutuskan akses keduanya secara langsung melalui HP android dan iPhone (IOS).

  1. Pertama silahkan Login ke akun facebook yang sudah terkait dengan akun ff.
  2. Kemudian masuk ke menu Pengaturan & Privasi lalu pilih opsi Pengaturan.
  3. Selanjutnya gulir ke bawah untuk mencari menu Aplikasi & Situs Web.
  4. Jika sudah, cari aplikasi game Free Fire yang ingin di keluarkan dari fb.
  5. Terakhir klik tombol Hapus Aplikasi untuk meng-unbind akun FF dari Facebook.
  6. Selesai.

Cara Menghapus Akun FF dari VK

Kemudian cara untuk mengeluarkan Account Free Fire selanjutnya yang bisa dicoba jika sebelumnya sudah terkait dengan akun VK, cara ini juga hampir sama dengan cara pertama, untuk lebih jelasnya silahkan simak dengan seksama.

  1. Pertama-tama Login ke akun VK milikmu.
  2. Kemudian buka opsi Pengaturan App.
  3. Selanjutnya Cari aplikasi game Free Fire (FF) yang terkait dengan akun VK.
  4. Setelah itu klik icon Gerigi dan pilih Hapus Aplikasi.
  5. Sampai tahap ini Akun Free Fire sudah berhasil kamu keluarkan dari akun VK.
  6. Selesai.

Cara Unbind Akun FF dari Google Play Game

Terakhir apabila akun FF sudah terkait ke email Google, maka untuk menghapus hubungan kamu bisa meng unbind nya degan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Pertama silahkan buka masuk ke menu Pengaturan yang ada di HP Android.
  2. Kemudian masuk ke opsi Aplikasi Yang Terinstall.
  3. Jika sudah carai dan pilih aplikasi bernama Layanan Google Play Game.
  4. Selanjutnya pada bagian Informasi Aplikasi, klik tombol Hapus Data.
  5. Lalu kembali lagi ke Homescreen dan carilah aplikasi Gmail.
  6. Masuk ke menu Pengaturan Email dan pilih opsi Akses Akun.
  7. Berikutnya cari akses akun Free Fire dan tekan tombol Hapus Akses.
  8. Terakhir, klik Konfirmasi lalu OK.
  9. Selesai.

Kesimpulan

Dari tutorial unbind akun ff diatas dapat kita simpulkan, jika akun FF sudah diputuskan dari aplikasi akun media sosial, nantinya kamu tidak bisa login ke akun Free Fire lagi. Sehingga alangkah baiknya setelah melakukan unbind akun ff kalian Bind ulang ke akun lain seperti VK, Fb ataupun Email Google Play Game.

Demikianlah artikel mengenai cara unbind akun free fire yang bisa kamu praktekan untuk memutuskan game ff dari Facebook, Google & VK. Apabila ada hal yang kurang jelas, silahkan tanyakan melalui kolom komentar yang sudah di sediakan. Terima kasih dan sampai jumpa lagi pada artikel selanjutnya yah.

Apa itu Unbind akun Free Fire?

Unbind Free Fire adalah metode yang digunakan untuk memutus, megeluarkan dan menghapus semua data akun yang terhubung di akun media sosial Facebook, Gmail dan VK.

Apakah Akun Free Fire bisa di hapus secara permanen?

Bisa sekali, kamu dapat menghapus akun free fire dengan metode unbind dan hapus data pada handphone yang digunakan.

Apakah Akun FF bisa di Pindahkan ke FB Lain?

Bisa, yang perlu kamu lakukan sebelum memindahkan FF ke account FB baru adalah meng-ubind akun free fire dari Facebook lama. Setelah itu tinggal kamu link ualgn lagi ke akun Facebook baru.

5 pemikiran pada “Begini! Cara Unbind Akun Free Fire”

  1. Min kalo akun fbnya sudah di unbind itu, apakah akun ffnya hilang? Dan kalo misal gk hilang itu bisa dibind ke akun google atau tidak? Mohon pencerahan min

    Balas
  2. Min Jadi Gini Gimana Caranya Biar Kita Hapus Semua Data Data Free Firenya Yang Dari Akun Google Menjadi Kaya Baru Lagi Gitu,Jadi Kaya Kita Dari 0 Lagi Jadi Kaya Baru Buat,Buat Nama Baru Semuanya Dari 0 Dari Lv 1 Lagi Gitu Jadi Beda Dari Akun Yang Sebelomnya Gimana Ya?

    Balas

Tinggalkan komentar