Cara Transfer Kuota Axis

Saat kamu memiliki kuota internet yang banyak, alangkah baik jika kamu kirim dengan cara transfer kuota Axis ke sesama atau ke operator lain. Supaya kuota yang kamu miliki bisa lebih bermanfaat untuk orang lain.

Kuota internet memang menjadi kebutuhan wajib yang harus dimiliki setiap pengguna ponsel pintar. Karena tanpa adanya sebuah kuota, pengguna tidak bisa akses internet entah untuk daring, browsing hingga bermain sosial media.

Dengan meningkatnya kebutuhan akses internet, banyak penyedia layanan seluler yang menawarkan harga paket kuota murah. Sehingga tidak heran jika orang orang mulai membeli kuota dengan jumlah besar.

Namun sayangnya kuota internet tersebut hanya memiliki masa aktif sebentar. Jika sudah begini, banyak orang bingung cara menghabiskan sisa kuota yang dimiliki, karena jika tidak segera dihabiskan kuota akan hangus.

Oleh karena itu agar kuota internet tidak terbuang sia-sia, maka kamu bisa membagikannya dengan cara transfer ke sesama pengguna AXIS ataupun operator lain.

Cara Mentransfer Kuota Axis Terbaru 2021

Cara Transfer Kuota AXIS ke Nomor Lain XL

Seperti yang sudah saya terangkan diatas, jika layanan AXIS kini telah memperbolehkan transfer kuota internet ke sesama AXIS maupun ke operator lain. Jadi kamu bisa berbagi kuota internet ke orang lain dengan mudah.

Ada Banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk kirim kuota AXIS, mulai lewat kode USSD, SMS hingga menggunakan aplikasi AXISnet. Namun pertama-tama akan saya jelaskan cara transfer ke sesama nomor AXIS.

Cara Transfer Kuota AXIS ke Sesama Nomor AXIS

Keuntungan bagi kuota sesama pengguna AXIS adalah bisa saling transfer kuota secara gratis tanpa biaya transfer. Selain itu, caranya pun sangat praktis karena bisa dilakukan langsung melalui aplikasi AXISnet, berikut langkahnya.

  1. Buka aplikasi AXISnet. Kalau belum punya, kamu bisa download di Play Store / App Store.
  2. Kemudian Login menggunakan nomor yang kamu gunakan.
  3. Setelah berhasil masuk ke Dashboard, klik opsi Transfer Kuota.
  4. Lalu masukan nomor tujuan, jangan lupa pilih jumlah kuota yang ingin dikirimkan.
  5. Langkah terakhir untuk transfer kuota silahkan tekan tombol Konfirmasi dan klik OK.
  6. Selesai.

Cara Transfer Kuota Axis ke Operator Lain

Tidak hanya berbagi kuota kesesama, tapi AXIS juga menyediakan layanan transfer kuota ke pengguna lain seperti Telkomsel dan XL. Tapi layanan transfer ini hanya bisa dilakukan melalui aplikasi perpesan yang ada di HP kalian. Berikut panduan transfer kuota AXIS ke nomor lain.

  1. Pertama, buka aplikasi perpesanan yang ada di Handphone kalian.
  2. Kemudian buat pesan SMS dengan format KUOTA(spasi) Jumlah Kuota (spasi) Nomor penerima.
  3. Misalnya: KUOTA 1GB 08315546489
  4. Selanjutnya, kirim SMS tersebut ke nomor 123.
  5. Tunggu hingga mendapatkan SMS konfrimasi dari AXIS.

Cara Berbagi Voucher Kuota Axis

Semenjak Axis diakuisisi oleh XL, kini kartu AXIS sering memberikan kode voucher Axis gratis. Sehingga buat kamu yang punya voucher banyak dapat membagikanya kepada keluarga atau temanmu.

Prosesnya juga tidak kalah mudah dengan cara cek voucher axis. Supaya lebih jelas, berikut cara mentransfer voucher kuota AXIS.

  1. Langkah pertama buka menu Telepon / USSD yang ada di HP kalian.
  2. Tekan *123*kode voucher# lalu pilih Panggil.
  3. Contohnya: *123*16469841354465874#
  4. Selanjutnya, tunggu SMS konfirmasi dari AXIS.
  5. Selesai.

Ahir Kata

Itu tadi cara transfer kuota AXIS yang berlaku untuk sesama pengguna AXIS, operator lain maupun menggunakan voucher. Dengan begini kamu tidak perlu khawatir jika kuota masih banyak dan hangus secara percuma.