Cara Transfer Kuota 3

Sisa kuota 3 yang kita punya sebenarnya bisa di transfer ke sesama pengguna atau operator lain dengan cara yang mudah tanpa biaya pulsa. Jadi buat kamu yang punya kuota banyak dapat memanfaatkan fitur Kirim – Kirim Paket Data atau KIKIDA yang disediakan layanan 3.

Fitur KIKIDA tersebut tidak hanya bisa kamu gunakan untuk transfer kuota ke sesama kartu 3 melainkan kamu juga bisa mengirimnya ke opertor lain. Selain itu pengiriman kuota juga gratis tanpa biaya pulsa hlo!

Jadi apakah kamu saat ini ingin mentransfer sisa kuota yang kamu miliki ke orang lain? Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan mengajarkan ke kamu semua cara bagaimana kirim kuota Tri secara mudah melalui smartphone.

Namun sebelum itu alangkah baiknya kalian mengetahui syarat dan ketentuan transfer kuota yang disediakan kartu 3 agar nantinya tidak timbul pertanyaan. Berikut penjelasanya:

Syarat & Ketentuan Layanan Kirim Kuota 3

Cara Transfer Kuota 3 Yang Kita Punya

1. Tidak Dalam Masa Tenggang

Disini dapat diartikan ketika kamu ingin transfer kuota ke pengguna lain atau ke sesama nomor Tri, kamu perlu cek masa aktif kartu yang kamu punya dan si penerima pakah dalam masa kadaluarsa atau tidak.

2. Minimal Sisa Kuota 50 MB

Layanan berbagi paket data internet yang bisa kamu kirim yaitu minimal sebesar 50 MB. Jadi apabila sisa kuota 3 yang ada kurang dari itu tidak bisa kamu bagikan ke orang lain.

3. Masa Aktif Tidak akan Bertambah

Sebagaian dari kalian mungkin sudah paham yang dimaksud disini. Masa aktif penerima tidak akan bertamabah dan mengikuti masa aktif sebelumnya.

Begini Cara Transfer Kuota 3 yang kita punya

Layanan transfer kuota yang disediakan kartu Tri ini hanya tersedia Dua cara yaitu lewat Kode Dial USSD dan Aplikasi Bima+ / Bimatri. Namun pertama-tama akan saya ajarkan cara kirim kuota lewat Dial USSD.

Cara Mentransfer Kuota 3 Lewat Dial USSD

Kemudahan yang disediakan oleh Tri ini sangat menguntungkan penggunanya karena bisa saling berbagi sisa kuota sendiri ke orang lain tanpa membeli. Keuntungan lain untuk sesama pengguna 3 adalah bisa saling berbagi kuota secara gratis tanpa dikenakan biaya pulsa.

  1. Buka aplikasi Dial USSD / Telepon yang ada di smartphone milikmu.
  2. Setelah itu masukan kode dial *123*234# lalu tekan Panggil.
  3. Selanjutnya kamu bisa memilih jenis paket data internet yang ingin kamu transfer.
  4. Lalu kamu akan diminta untuk memasukan nomor si penerima yang akan kamu kirim paket data internet tersebut.
  5. Jika sudah tinggal tekan tombol Kirim.
  6. Terakhir tinggal menggu SMS notifikasi pengiriman paket data 3 telah berhasil.
  7. Selesai.

Cara Transfer Kuota 3 lewat Aplikasi Bima+

Cara kirim kuota yang sudah ada selanjutnya adalah melalui aplikasi BimaTri. Jika kamu belum install bisa mengunduhnya dari Google Play Store atau App Store untuk (iOS).

Oh iya cara kedua ini juga bisa kamu pakai untuk berbagi kuota ke operator lain seperti ke XL, Indosat dan Telkomsel.

Langkah-langkah kirim kuota internet 3 ke operator lain:

  1. Pertama buka aplikasi Bima+ yang ada di HP kamu.
  2. Kemudian masuk menggunakan nomor Tri yang kamu punya.
  3. Selanjutnya, cari opsi KIKIDA (Biasanya ada dimenu Paket).
  4. Jika sudah ketemu pilih Kirim Paket Data dan masukan nomor 3 yang ingin kamu transfer kuota klik OK.
  5. Langkah terakhir masukan kode OTP yang di kirim lewat pesan SMS.
  6. Selesai.

Itu saja pembahasan mengenai cara transfer kuota 3 yang bisa saya sampaikan. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Apabila hal yang kurang jelas silahkan ditanyakan melalui kolom komentar dibawah dan sebisa mungkin akan saya jawab. Terimakasih dan sampai jumpa.

Tinggalkan komentar