Cara Setting VPN Android Indosat

Untuk menikmati semua layanan paket internet yang disediakan oleh kartu Indosat Oreedo sebenarnya sangat mudah, anda hanya perlu melakukan isi ulang pulsa agar bisa membeli paket layanan internet tersebut. Namun meskipun begitu tidak semua orang bisa membelinya dengan alasan tidak memiliki uang yang cukup, oleh sebab itu kebanyakan dari mereka cenderung memilih untuk mencari trik dan cara agar bisa internet gratis dengan menambahkan setting VPN android untuk kartu indosat.

Maka dari itu tak heran jika saat ini banyak sekali kita temukan tips & trik di internet yang memberikan informasi mengenai bagaimana cara internetan gratis dengan kartu indosat menggunakan aplikasi VPN. Akan tetapi sebelumnya anda perlu melakukan setting VPN khusus pada nomor indosat agar nantinya bisa dipakai untuk internet gratis tanpa kuota.

Apa Itu VPN

VPN (Virtual Private Network) adalah sebuah teknologi jaringan internet yang berfungsi untuk menciptakan koneksi jaringan pribadi yang aman, sehingga dengan virtual network maka seolah-olah perangkat yang kita pakai terhubung langsung dengan jaringan pribadi atau dengan kata lain informasi kita disamarkan.

Oleh karena itu tak jarang jika VPN sering digunakan untuk membuka beberapa situs yang terkena blokir (internet positif). Selain itu juga sering dipakai sebagai trik internet gratis, hanya saja perlu anda ingat jika kita juga perlu merubah pengaturan VPN di HP android sebelum nantinya bisa di aktifkan, supaya kinerja dari VPN bisa lebih cepat dan tidak lemot saat dipakai untuk internetan dengan kartu Indosat ooredoo.

Cara Setting VPN Android Kartu Indosat Ooredoo

Berikut ini adalah settingan VPN kartu indosat yang bisa anda aktifkan untuk semua HP android yang belum root (tanpa Root), untuk itu bagi anda yang belum mengetahui bagaimana cara mengunakanya silahkan simak panduan yang akan saya berikan dibawah ini.

  1. Langkah pertama Buka menu Pengaturan yang ada di HP android anda.
  2. Selanjutnya masuk ke opsi Setting Jaringan & Internet lalu tekan opsi bagian bawah “Lebih Lengkapnya“.
  3. Kemudian akan muncul opsi baru bernama VPN, sampai disini anda wajib melakukan setting VPN pada Android agar bisa dipakai dengan kartu Indosat.
  4. Setelah itu masukan Konfigurasi yang saya sebutkan dibawah ini:
    1. Nama: Bebas sesuka anda
    2. Type: PPTP
    3. Server: VPN.digitalocean-unblock.us
    4. Encryption: PPP
    5. Username: (isi dengan data VPN)
    6. Password: (isi dengan data VPN
  5. Jika semuanya sudah benar, silahkan anda klik Simpan untuk mengaktifkan nya.
  6. Terakhir, tes jaringan internet kartu Indosat Ooredoo yang anda gunakan.
  7. Selesai.

Cara Setting Pinoy Trick Pakai Kartu Indosat (IM3 / Mentari)

Selain menambahkan pengaturan bawaan yang ada di android, anda juga bisa menggunakan aplikasi Pinoy untuk mengganti VPN Android Indosat agar bisa internetan secara gratis. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Pertama silahkan anda download terlebih dulu aplikasi Pinoy VPN di HP Android anda.
  2. Kemudian buka aplikasi Pinoy dan masuk ke menu “Handler“.
  3. Selanjutnya ceklis pada opsi “Remove Port” dan pilih HTTP pada opsi “Proxy Type“.
  4. Setelah itu pada opsi “Custom Header” isi dengan host kartu Indosat yang bisa anda carai di Google.
  5. Lalu pada Username & Password kosongkan saja.
  6. Terakhir pada bagian “Real Proxy Port” anda isi 8080 dan tekan Simpan.
  7. Selesai.

Demikianlah artikel mengenai cara setting VPN Android kartu Indosat (IM3 & Mentari) dengan mudah dan benar, agar bisa internetan gratis dan koneksi menjadi lebih cepat. Terimakasih dan sampai jumpa lagi pada artikel selanjutnya.

Tinggalkan komentar