Cara Menghapus Akun Tantan

Tantan merupakan aplikasi media sosial pencari jodoh yang beberapa tahun lalu sangat populer dikalangan masayarakat. Aplikasi tersebut memungkinkan penggunanya untuk saling berinteraksi dan mengobrol satu sama lain secara online.

Fitur obrolan yang disediakan aplikasi tantan diantaranya adalah video chat, video call, Voice chat, nearby, search sampai filter. Fitur filter ini bisa kamu gunakan pada saat mencari pengguna lain yang sesuai dengan keinginan kalian.

Namun dengan munculnya aplikasi kencan terbaru, banyak pengguna Tantan yang mulai meninggalkan aplikasi tersebut. Alasan pengguna ingin menghapus Tantan juga bervariasi.

Nah buat kamu yang ingin menutup dan menghapus akun tantan namun belum tahu bagaimana caranya. Kamu tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini akan saya ajarkan cara bagaimana menghapus akun tantan secara permanen.

Cara Hapus Akun Tantan Permanen

Cara Hapus Akun Tantan dengan mudah

Untuk menghapus akun Tantan sebenarnya bisa kamu praktekan langsung lewat aplikasinya. Tetapi, pertama-tama akan saya jelaskan cara hapus akun tantan lewat HP android dan iPhone terebih dahulu.

Menghapus Akun Tantan di HP Android & iPhone

Metode ini bisa dikatakan metode paling ampuh untuk menghapus akun Tantan lama. Pasalnya jika kamu sudah menutup akun tersebut maka semua data profil, postingan dan foto akan terhapus selamanya dan tidak dapat dikembalikan lagi.

Tetapi jika kamu memang sudah memiliki tekat bulat untuk menghapus account tantan. Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Pertama-tama buka aplikasi Tantan yang ada di Hanphone kamu.
  2. Kemudian masuk ke menu “Profil” dibagian kanan bawah.
  3. Selanjutnya cari opsi “Pengaturan” lalu klik.
  4. Jika sudah pada menu “Keamanan Akun” kamu akan melihat beberapa opsi.
    • Ganti Nomor : Untuk mengganti nomor profil tantan lama ke nomor baru.
    • Ganti Password : Untuk merubah kata sandi.
    • Hapus Akun : Untuk menghapus dan menonaktikan akun tantan.
  5. Karena akan menghapus akun secara permanen, tekan saja tombol “Hapus Akun
  6. Terakhir, tekan tombol “Konfirmasi” dan account tantan kamu berhasil dihapus secara permanen.
  7. Selesai.

Hapus Data Aplikasi Tantan Tanpa Login

Jika sebelumnya kamu kehilangan akses atau tidak bisa login ke akun tantan, maka untuk menghapusnya kamu bisa menggunakan trik yang kedua ini. Meskipun cara ini tidak bisa dikatakan sebagai metode penghapusan akun tantan yang permnanen, namun opsi ini bisa kamu gunakan untuk menghapus data akun dari aplikasinya.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan membuka menu Pengaturan atau
  2. Setting pada smartphone kamu.
  3. Setelah masuk ke menu Aplikasi Yang Terinstall.
  4. Kemudian carai sebuah aplikasi bernama Tantan.
  5. Terakhir, tap aplikasi tersebut dan pilih hapus data & cache.
  6. Selesai.
  7. Setelah berhasil

FAQ

Apa itu Tantan?

Tantan merupakan aplikasi media sosial pencari jodoh yang memungkinkan para penggunanya untuk berinteraksi dan saling mengenal satu sama lain secara online melalui HP android dan iPhone.

Kenapa Akun Tantan ingin dihapus?

Dari banyaknya informasi yang samuat.com dapat, kebanyakan orang ingin menghapus akun Tantan disebabkan karena faktor bosan. Selain itu ada faktor lain seperti ingin mencoba aplikasi lain, lupa dengan password, lupa kata sandi, kehilangan nomor telepon dan lain sebagainya.

Bagaimana Cara Mengembalikan Akun Tantan Lama?

Untuk mengembalikan akun tantan yang sudah terhapus atau tidak bisa login caranya cukup mudah, anda bisa melakukan pengajuan pemulihan (Reactivated Account) dengan cara mengirim email ke support@tantanapp.com serta melampirkan data profil akun.

Mudah banget kan cara menghapus akun tantan yang saya jelaskan diatas. Setelah membaca artikel ini saya harap kamu bisa mempraktekanya secara langsung. Jika ada hal yang masih kurang jelas, jangan lupa tanyakan di kolom komentar. Terimakasih dan sampai jumpa lagi.

Tinggalkan komentar