Cara Menghapus Akun Tantan

Cara Menghapus Akun Tantan – Tantan merupakan aplikasi media sosial pencari jodoh terpopuler di tahun 2020, yang mana memungkinkan para penggunanya saling berinteraksi dengan orang lain dengan maksud untuk mencari teman, pacar hingga kencan secara online melalui fitur obrolan menarik yang disediakan aplikasi tersebut.

Fitur obrolan yang disediakan aplikasi tantan diantaranya adalah video chat, video call, Voice chat, nearby, search dan filter. Filter ini bisa kita pakai untuk menfilter pencarian pengguna lain yang sesuai dengan keinginan kita misalnya jenis kelamin, umur dan lokasi.

Oleh sebab itu tak heran jika semenjak pertama kali di luncurkan pada tahun 2017, aplikasi tersebut mendapat respon positif dari masyarakat kawula muda hingga orang dewasa. Aplikasi tersebut sering mereka pakai untuk mencari jodoh. Hal tersebut bisa kita lihat dari jumlah unduhan yang sudah mencapai 10 juta lebih pada layanan Google Play Store dan AppStore.

Tapi meskipun menjadi aplikasi pencari jodoh terpopuler di HP android dan iPhone (IOS), tak jarang banyak pengguna yang lebih memih untuk menutup dan menghapus akun Tantan mereka dengan berbagai macam alasan.

Kenapa Ingin Menghapus Akun Tantan

Beberapa pengguna ingin menutup dan menghapus akun tantan mereka juga bukan karena tanpa alasan melainkan ada hal yang menyebab mereka lebih memilih untuk menghapusnya selamanya. Nah berikut ini beberapa alasan-nya:

  • Lupa Password / Kata sandi.
  • Akun tantan terhapus.
  • Nomor telepon hilang.
  • Banyak postingan foto palsu.
  • Sudah memiliki pasangan.
  • Aplikasi tantan sering tidak

Oiya dengan menutup akun tantan dari Hp android atau iPhone Anda maka semua data profil seperti foto dan postingan yang ada akan hilang selamanya.

Oleh sebab itu dengan mempertimbangkan alasan diatas, jika anda tetap ingin menutup atau menonaktifkannya namun belum tahu bagaimana cara menghapus akun tantan secara permanen. Silahkan anda simak tutorial di bawah ini.

Cara Hapus Akun Tantan Secara Permanen

Cara Hapus Akun Tantan
  1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi Tantan yang ada di smartphone anda.
  2. Kemudian masuk ke menu “Profil yang ada di sebelah kanan bawah.
  3. Selanjutnya gulir kebawah cari opsi “Pengaturan” lalu klik.
  4. Jika sudah pilih “Keamanan Akun” pada opsi ini terdapat 3 pilihan.
    1. Ganti Nomor : Untuk mengganti nomor profil tantan lama ke nomor baru.
    2. Ganti Password : Untuk merubah kata sandi.
    3. Hapus Akun : Untuk menghapus dan menonaktikan akun tantan.
  5. Setelah itu tekan tombol “Hapus Akun” untuk menghapus akun tantan dan berikan alasan kenapa ingin menutup akun Tantan.
  6. Terakhir takan tombol “Konfirmasi” dan account tantan anda akan dihapus selamanya.
  7. Selesai.

Cara Menghapus Tantan di Andoid & iPhone Tanpa Login

Selain menggunakan cara di atas untuk hapus akun tantan, nah bagi Anda yang sudah tidak memiliki akses masuk ke account lama tapi ingin menghapusnya secara permanen. Silahkan ikuti cara dibawah ini:

  1. Langkah pertama silahkan buka menu Pengaturan.
  2. Kemudian masuk ke opsi Aplikasi Yang Terinstall.
  3. Jika sudah cari aplikasi bernama Tantan dan klik aplikasi tersebut.
  4. Untuk mulai menghapus, langsung saja klik Hapus Data dan Hapus Cache.
  5. Terakhir tinggal klik Hapus Installasi lalu klik YA.
  6. Selesai.

Perlu anda tahu tutorial menghapus akun tantan di atas juga bisa dipakai untuk anda yang sudah tidak memiliki akses masuk ke akun lama, dalam artian penghapusan account bisa dilakukan tanpa login.

FAQ

Apa itu Tantan?

Tantan merupakan aplikasi media sosial pencari jodoh yang memungkinkan para penggunanya untuk berinteraksi dan saling mengenal satu sama lain secara online melalui HP android dan iPhone.

Bagaimana cara mengembalikan Akun Tantan tanpa login?

Untuk mengembalikan akun tantan yang sudah terhapus atau tidak bisa login caranya cukup mudah, anda bisa melakukan pengajuan pemulihan (Reactivated Account) dengan cara mengirim email ke support@tantanapp.com serta melampirkan data profil akun.

Demikianlah artikel mengenai cara menghapus akun tantan yang bisa anda lakukan untuk menutup dan menonaktifkan account secara permanen. Terimakasih dan sampai jumpa lagi pada artikel selanjutnya.

Tinggalkan komentar