Cara Menghapus Akun Lazada
Tutorial

Cara Menghapus Akun Lazada

Cara Menghapus Akun Lazada Permanen– Lazada merupakan salah satu marketplace jual beli online terbesar dan terpopuler yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, bukan tanpa sebab karena memang di dalam Olshop tersebut bisa kita jumpai banyak sekali barang dan kebutuhan yang bisa dibeli.

Selain itu barang-barang yang di jual di Lazada sangat berkualitas dan cukup murah dibandingkan dengan online shop lainya seperti Tokopedia, Shope dan Shopify. Sehingga tak heran jika Lazada ini banyak dipakai untuk jual dan beli secara online.

Apalagi metode pembayaran yang disediakan oleh Lazada juga banyak seperti melalui kartu kredit, debit instant, transfer bank , cicilan, bayar di tempat (COD) hingga via aplikasi Dana, dengan begitu anda akan diberikan kenyamanan dan kemudahan dalam berbelanja.

Walaupun demikian, ternya banyak pengguna (pembeli) dan penjual (seller) di Lazada lebih memilih untuk menutup dan menghapus akun mereka secara permanen, alasanya pun bermacam-macam dari mulai lupa email, password, ingin ganti nomor, alamat dan delete akun dana dari Lazada.

Maka dari itu jika Anda ingin menutup & mengeluarkan account Lazada bersih sampai nomor, alamat, email dan Dana, namun belum tahu bagaimana cara menghapus akun Lazada yang sudah terkait dengan dana. Silahkan anda simak baik-baik tutorial dibawah ini.

Cara Hapus Akun Lazada Secara Permanen

Cara Hapus Akun di Lazada

Dikarenakan Lazada tidak menyediakan menu delete akun. Maka anda perlu melakukan pengajuan permohonan penghapusan account lewat layanan live chat dengan Customer Service, agar bisa menonaktifkan dan menghapus akun seller, pembeli dan toko di Lazada selamanya.

  1. Langkah pertama silahkan anda Login ke akun lewat aplikasi Lazada yang ada di HP anda.
  2. Kemudian klik menu Akun yang ada di sebelah kanan bawah.
  3. Selanjutnya masuk ke menu “Pengaturan” dan pilih opsi “Bantuan“.
  4. Lalu tekan tombol “Chat Sekarang” hingga anda terhubung dengan CS yang bertugas.
  5. Jika sudah ketikan pesan “Saya ingin menghapus akun Lazada” klik Kirim.
  6. Setelah itu anda akan dimintai mengenai informasi akun yang ingin dihapus, seperti Nama Akun, Email, Nomor Telepon, sera alasan ingin menghapus akun Lazada secara permanen.
  7. Terakhir ikuti panduan yang diberikan hingga akun anda dinonaktifkan dan dihapus secara permanen..
  8. Selesai.

Alasan Kenapa Ingin Menghapus Akun Lazada

Penutupan akun Lazada dilakukan oleh beberapa pengguna bukan tanpa sebab, melainkan ada hal yang membuat orang ingin menghapusnya.

  • Lupa password / kata sandi.
  • Lupa email.
  • Nomor telepon sudah tidak aktif.
  • akun dana di Lazada tidak bisa di hapus / ganti.

FAQ

Kenapa akun Lazada Saya tidak Terhapus?

Bagi anda yang belum bisa melakukan penutupan akun secara permanen melalui pusat bantuan Live Chat, maka anda bisa mencoba untuk menghubungi Customer Service Lazada via telepon di nomor (021-80640090).

Berapa lama proses penutupan akun Lazada?

Untuk proses penghapusan akun biasanya akan memakan waktu kurang lebih selama 2 – 3 hari kerja, jika sudah selesai nantinya anda akan diberitahu lewat email.

Bagaimana cara memutus akun Dana dari Lazada?

Bagi anda yang sudah terlanjur menghubungkan akun Dana ke Lazada, anda bisa menghapusnya melalui aplikasi Dana yang di Handphone android atau iPhone anda secara langsung.

Demikianlah artikel mengenai cara menghapus akun Lazada yang bisa anda gunakan untuk menutup dan menonaktifkan seller dan pembeli account secara permanen. Jika ada hal yang masih kurang jelas silahkan tanyakan di kolom komentar. Terimakasih dan sampai jumpa lagi.

You might also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *