Cara Menghapus Akun Bigo Live [Update 2022]

Bigo Live merupakan aplikasi layanan live streaming paling populer , yang memungkinkan penggunanya untuk berinteraksi dengan user lain secara langsung melalui fitur obrolan menarik lewat video chat, video call, voice chat room, vlog dan live pk.

Meski begitu tak sedikit pengguna Bigo yang menghapus account karena sudah tidak main lagi hingga alasan lupa password, kena bannerd email dan nomor telepon sudah tidak aktif. Maka dari itu banyak penguna yang bertanya apakah akun bigo bisa di hapus secara permanen? Tentu saja bisa.

Nah, jika kamu ingin hapus akun bigo yang ada di HP tapi belum tahu , kamu tidak perlu khawatir karena pada artikel ini akan saya ajarkan caranya.

Maka dari itu jika anda memiliki akun Bigo yang sudah terbanned dan malas untuk mengembalikanya, maka solusi terbaik adalah dengan cara menghapus akun tersebut secara permanen. Dengan begitu,otomatis semua history obrolan dan postingan Bigo akan terhapus sampai bersih.

Bagaimana Cara Hapus Akun Bigo Live?

Cara Hapus Akun Bigo Live di HP

Untuk menghapus akun bigo sebenarnya ada beberapa metode yang bisa kamu gunakan, salah satu yang paling ampuh untuk menutup account secara permanen adalah dengan menghubungi pihak pengembang aplikasi. Yang perlu kamu lakukan yaitu mengirim email permohonan.

Untuk caranya silahkan ikuti setiap langkah yang saya jelaskan sebagai berikut:

  1. Login ke akun lewat aplikasi Bigo Live yang ada di HP Android atau iPhone.
  2. Kemudian masuk ke menu Profil yang ada di bagian kanan bawah.
  3. Pilih opsi “Help & Feedback” dan tekan menu Account.
  4. Lalu cari opsi “Q6. How To Delete My Account” di sini tertulis untuk “menghapus akun bigo kita perlu mengirim email ke suport Bigo Live“.
  5. Setelah itu buat email dengan subject “REQUEST TO DELETE MY ACCOUNT“.
  6. Cantumkan informasi account yang ingin di hapus dan berikan alasan penutupan akun.
  7. Jika semuanya sudah anda isi, tinggal kirim email tersebut ke alamat  [email protected] klik Send.
  8. Terakhir, ikuti panduan yang diberikan hingga akun di nonaktifkan & hapus secara permanen.
  9. Selesai.

Cara Menghapus Aplikasi Bigo di Android & iPhone

Setelah permohonan hapus akun telah di setujui. Selanjutnya agar semua data profil seperti postingan, history dan foto terhapus secara permanen maka kamu perlu menghapus data aplikasi bigo yang ada di HP. Cara ini bertujuan untuk mengeluarkan akun dari aplikasi Bigo.

  1. Buka menu “Pengaturan” yang ada di HP kamu.
  2. Kemudian masuk ke opsi “Apps & Notifikasi”.
  3. Selanjutnya gulir kebawah untuk cari aplikasi Bigo Live dan Klik.
  4. Setelah itu tekan tombol “Hapus data & Cache“.
  5. Lalu untuk menghapus aplikasi bigo live yang ada di ponsel sendiri silahlan pilih “Uninstall
  6. Terakhir tunggu proses penghapusan Bigo sampai berjalan 100%.
  7. Selesai.

Alasan Akun Bigo Live Ingin di Hapus

Bagi anda yang ingin hapus dan menonaktifkan akun bigo live selamanya dengan cara mengirim email, maka berikut ini adalah beberapa alasan yang bisa anda cantumkan.

  1. Akun Ter-Banned
    Alasan pertama yang membuat banyak pengguna ingin menutup akun Bigo adalah karena account terkena blokir, sehingga mereka malas untuk mengembalikan nya. Karena perlu anda tahu, untuk mengembalikan akun bigo yang hilang atau kena ban anda perlu mengajukan permohonan recovery account via email.
  2. Lupa passwod / Kata Sandi
    Hampir semua pengguna media sosial tentu memiliki password atau kata sandi rahasia yang di pakai untuk login ke akun. Namun jika anda lupa dengan password tentu akan kesulitan untuk masuk ke dalam account yang anda miliki.
  3. Sudah tidak aktif di Bigo live
    Penyebab akun bigo ingin di hapus selanjutnya ialah karena mereka sudah memiliki kesibukan lain di dunia nyata seperti pekerjaan. Nah biasanya menghapus akun menjadi solusi terbaik karena semua informasi profil Id, postingan dan nomor HP akan terhapus.
  4. Lupa E-Mail
    Seperti halnya password ketika Anda lupa dengan alamat email akun bigo, maka sulit kemungkinan untuk mengembalikan account tersebut. Sebab biasanya untuk mengembalikan account bigo anda akan dikirim sebuah kode verivikasi ke email yang sudah terdaftar tersebut.
  5. Nomor Telepon Hilang
    Alasan terakhir yang membuat orang ingin hapus akun bigo mereka karena nomor Handphone yang terdaftar sudah tidak aktif atau hilang. Sebab ketika ingin ganti nomor telepon di bigo live Anda perlu melakukan kode verivikasi dengan nomor yang sebelumnya.

Bagaimana Cara Mengembalikan Akun Bigo Yang Terhapus?

Pada dasarnya akun bigo yang sudah terhapus tidak bisa di kembalikan lagi, namun tidak ada salahnya jika anda coba untuk mengajukan permintaan pengembalian akun ke alamat email [email protected]n.

Demikianlah artikel mengenai cara menghapus akun bigo live yang bisa anda pakai untuk menutup dan menonaktifkan account permanen selamanya, bersih smpai postingan dan unfolow teman. Apabila ada hal yang ingin di tanyakan belum tahu silahkan anda tanyakan di kolom komentar. Terimakasih dan sampai jumpa lagi pada artikel selanjutnya.

Tinggalkan komentar