Cara Menghapus Akun Alodokter
Tutorial

Cara Menghapus Akun Alodokter

Cara Menghapus Akun Alodokter – Alodokter merupakan aplikasi kesehatan digital yang berdiri sejak tahun 2014 di Indonesia, yang menyediakan layanan konsultasi dokter secara langsung antara pengguna dengan dokter ahli spesialis seperti kandungan, penyakit dalam, THT, kulit dan masih banyak yang lainya.

Oleh sebab itu tak heran jika banyak masyarakat yang menggunakan aplikasi Alodocter sebagai tempat untuk konsultasi dan mencari informasi masalah medis yang mereka alami. Apalagi aplikasi Alodokter juga sudah tersedia di layanan Google Play Store dan AppStore yang bisa anda download secara gratis.

Namun sayangnya meskipun aplikasi alodokter bisa anda donwload secara gratis, tapi bagi anda yang ingin berkonsultasi langsung dengan dokter maka anda perlu mengeluarkan biaya. Dalam artian anda akan dikenakan biaya jasa konsultasi. Harganya pun bervariasi dari mulai Rp 25.000 hingga ratusan ribu.

Maka dari itu karena adanya harga jasa yang terlalu tinggi, banyak pengguna yang memilih untuk membatalkan dan berhenti paket proteksi kesehatan dari Alodokter dengan berbagai macam alasan seperti merasa ditipu, sudah tidak aktif, terganggu dengan notifikasi dan panggilan dari CS Alodokter.

Untuk itu bagi anda yang sudah terlanjur melakukan pembayaran dan ingin berhenti dari Alodokter. Maka solusi terbaik yang bisa anda lakukan adalah dengan cara menghapus akun Alodokter secara permanen. Dengan begitu anda akan bisa melakukan pembatalan, menutup account dan hapus chat di aplikasi alodoter.

Cara Hapus Akun Alodokter Secara Permanen

Cara Hapus Akun Alodokter
  1. Langkah pertama silahkan Login ke akun lewat aplikasi Alodokter yang ada di HP Android atau iPhone anda.
  2. Kemudian masuk ke menu Profil yang ada disebelah kanan atas.
  3. Selanjutnya pilih opsi “FAQ” dan tekan menu Kontak.
  4. Lalu anda akan melihat opsi “Informasi Lebih Lanjut” dalam artian untuk menghapus akun Alodokter kita perlu mengirim email ke suport Alodokter.
  5. Setelah itu silahkan anda buat email dengan subject “REQUEST TO DELETE MY ACCOUNT” serta cantumkan informasi profil akun dan alasan kenapa ingin menghapus akun Alodokter secara permanen.
  6. Jika semuanya sudah anda isi, tinggal kirim email tersebut ke alamat  support@alodokter.com klik Send.
  7. Terakhir ikuti panduan yang diberikan hingga akun anda dinonaktifkan dan dihapus secara permanen.
  8. Selesai.

Alasan Kenapa Ingin Menghapus Akun Alodokter?

Bagi anda yang ingin berhenti akun Alodokter selamanya dengan cara mengirim email, maka berikut ini adalah beberapa alasan yang bisa anda cantumkan

  1. Sudah tidak menggunakan Alodokter.
  2. Nomor telepon sudah hilang.
  3. Ingin berhenti dari Alodokter.
  4. Terganggu dengan notifikasi aplikasi.
  5. Ingin menghapus nomor telepon.

FAQ

Apa itu Alodokter?

Alodokter adalah layanan kesehatan digital yang menyediakan menyediakan informasi medis, jasa konsultasi dokter dan proteksi kesehatan rawat jalan hingga rawat inap.

Bagaimana cara berhenti & membatalkan pembayaran Alodokter?

Untuk berhenti dan membatalkan proteksi kesehatan di alodokter anda bisa menghubungi ke Customer Service Alodokter ke nomor (021)-30000256.

Demikianlah artikel mengenai cara menghapus akun alodokter yang bisa anda pakai untuk berhenti berlangganan dan menutup account permanen selamanya. Apabila ada hal yang kurang jelas bisa ditanyakan lewat kolom komentar. Terimakasih dan sampai jumpa lagi pada artikel selanjutnya.

Featured Image Credit:
Icon dibuat oleh Freepik dari www.flaticon.com
Dimodifikasi oleh penulis.

You might also like

4 Replies to Cara Menghapus Akun Alodokter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *