Cara Menghapus Akun Alodokter

Cara Menghapus Akun Alodokter – Alodokter merupakan aplikasi kesehatan digital yang berdiri sejak tahun 2014. Aplikasi ini menyediakan layanan konsultasi dokter secara online dengan dokter ahli dibidangnya, seperti dokter kandungan, dokter penyakit dalam, THT, kulit dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu banyak masyarakat yang menggunakan aplikasi Alodokter sebagai tempat untuk konsultasi dan mencari informasi masalah medis yang mereka alami. Untuk mengaksesnya kamu bisa download aplikasi Alodokter melalui Google Play Store dan AppStore secara gratis.

Namun, meskipun aplikasi tersebut bisa kamu donwload secara gratis, tapi buat kamu yang ingin berkonsultasi langsung dengan dokter perlu mengeluarkan biaya. Dalam artian kamu akan dikenakan biaya jasa konsultasi. Harganya pun bervariasi dari mulai Rp 25.000 hingga ratusan ribu.

Maka dari itu karena adanya harga jasa yang terlalu tinggi, banyak pengguna yang memilih untuk membatalkan dan berhenti berlangganan proteksi kesehatan dari Alodokter. Dengan berbagai macam alasan seperti merasa ditipu, sudah tidak aktif, terganggu dengan notifikasi dan panggilan dari CS Alodokter.

Untuk itu buat kamu yang sudah terlanjur melakukan pembayaran dan ingin berhenti berlangganan dari Alodokter, maka solusi terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan cara menghapus akun aplikasi Alodokter secara permanen.

Cara Hapus Akun Alodokter Secara Permanen

Cara Hapus Akun Alodokter

Jika kamu perhatikan dengan seksama, kamu tak akan menemukan menu atau tombol penutupan dan penghapusan akun. Hal ini juga diklaim oleh pihak pengembang jika mereka memang tidak menyediakan fitur hapus akun.

Tetapi buat kamu yang ingin menghapus akun Alodokter, maka kamu bisa mencoba beberapa opsi yang telah saya rangkum untuk kalian praktekan. Salah satu cara paling mudah untuk menghapus account Alodokter adalah dengan menghubungi layanan Customer Service dari aplikasi Alodokter. Selain itu kamu juga bisa mencoba beberapa tips lainya dibawah ini.

Hapus Data Aplikasi Alodokter

Metode pertama yang akan saya bahas dan gunakan adalah dengan menghapus data dari aplikasi Alodokter yang ada di HP kamu. Cara ini digunakan untuk mengeluarkan akun dari aplikasi Alodokter, sehingga notifikasi langganan aplikasi alodokter berhenti secara otomatis.

Meski metode ini tidak dapat dikatakan sebagai metode mengahapus akun Alodokter secara permanen, namun opsi ini bisa digunakan untuk menghapus akun dari aplikasinya. Nah, berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama buka menu Pengaturan atau
  2. Setting pada perangkat seluler pintamu kamu.
  3. Kemudian masuk ke opsi Aplikasi Yang Terinstall.
  4. Jika sudah cari aplikasi bernama Alodokter dan klik aplikasi tersebut.
  5. Untuk mulai menghapus, langsung saja klik Hapus Instalasi.
  6. Selesai.

Jika proses menghapus aplikasi data akun Alodokter berhasil, secara otomatis akun Alodokter akan keluar dengan sedirinya.

Request ke Developer Alodokter

Cara kedua yang bisa kamu gunaka untuk menghapus akun Alodokter secara permanen adalah dengan mengubungi pihak Developer dari Alodokter. Cara ini dapat kamu lakukan dengan mengirimkan permohonan melalui Email. Untuk alamat email dari Developer Alodokter adalah support@alodokter.com.

Silahkan kamu kirim permohonan penutupan dan stop berlangganan alodokter. Oh iya, pada saat mengajukan permohonan jangan lupa kamu cantumkan informasi data akun Alodokter kamu secara lengkap, seperti alamat Email, nomor HP, username dan lain sebagainya.

Berikut ini langkah menghapus akun alodokter secara pemanen.

  1. Pertama-tama Buka Email yang ada di HP androdi, iPhone atau komputer kamu.
  2. Kemudian buat email permohonan dengan subject “REQUEST TO DELETE MY ACCOUNT“.
  3. Selanjutnya, isikan data informasi akun Alodokter yang ingin kamu hapus.
  4. Jangan lupa berikan alasan kamu kenapa ingin menghapus akun Alodokter.
  5. Setelah itu tinggal masukan alamat email support@alodokter.com dan tekan tombol Kirim.
  6. Selesai.

Dengan mengunakan metode diatas maka semua paket langganan asuransi, dan pembayaran autodebet di Alodokter akan di stop dan dihapus secara permanen, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi jika ada telepon dari alodokter yang menagih pembayaran.

FAQ

Apa itu Alodokter?

Alodokter adalah layanan kesehatan digital yang menyediakan menyediakan informasi medis, jasa konsultasi dokter dan proteksi kesehatan rawat jalan hingga rawat inap.

Apa Alodokter Penipuan?

Jawabannya adalah TIDAK. Karena jika kamu perhatikan semua syarat dan ketentuan sudah di informasikan dengan jelas baik soal penawaran paket berlangganan, asuransi dan biaya konsultasi alodokter.

Kenapa Alasan Akun Alodokter Ingin dihapus?

Sebagian pengguna memilih untuk hapus akun alodokter bukan tanpa sebab, melainkan ada hal lain yang membuat merekauntuk menonaktifkan layana alodokter. Berikut ini beberapa alasanya:

1. Sudah Tidak Menggunakan Alodokter

Alasan pertama pengguna ingin menghapus alodokter karena tertarik dengan layanan lain. Sebab di tahun 2021 ini banyak sekali aplikasi serupa yang menyediakan layanan proteksi dan konsultasi dengan dokter langsung.

2. Ingin Berhenti Langganan dari Alodokter

Penyebab lain akun alodokter di delete ialah karena ingin berhenti berlangganan paket proteksi dan konsultasi yang ada di aplikasi. Karena perlu anda tahu, meskipun anda tidak melakukan konsultasi dengan dokter nantinya setiap bulannya anda tetap akan dikenakan biaya langganan (autodebet).

Demikianlah informasi mengenai cara menghapus akun alodokter secara permanen. Selain hapus akun tips diatas juga bisa kamu gunakan untuk berhenti berlangganan dari Alodokter. Apabila ada hal yang kurang jelas bisa ditanyakan lewat kolom komentar. Terimakasih dan sampai jumpa lagi pada artikel selanjutnya.

Featured Image Credit:
Icon dibuat oleh Freepik dari www.flaticon.com
Dimodifikasi oleh penulis.

Satu pemikiran pada “Cara Menghapus Akun Alodokter”

Tinggalkan komentar