Cara Mengetahui Nomor Pelanggan K Vision

Sebagai pengguna Televisi dari Grup Kompas Gramedia sudah sewajarnya jika kamu mengetahui bagaimana cara mengecek nomor pelanggan K Vision sendiri. Sebab untuk melakukan pengecekan dan isi ulang saldo K-Vision dibuthkan no id pelanggan.

Semenjak K-Vision resmi menjadi salah satu PayTV yang memiliki lisensi dari badan sepak bola internasional (FIFA) dan PSSI. Layanan K Vision berhak menyiarkan semua siaran sepakbola secara langsung seperti liga Inggris, liga Spanyol, Liga Italia hingga siaran piala dunia.

Untuk berlangganan K Vision juga terbilang sangat mudah, kamu bisa daftar dan pilih jenis paket langganan murah sesuai dengan keinginkan mu langsung di My K-Vision . Nah oleh sebab itu dengan harga yang cukup terjangkau tak heran jika K Vision banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

Apa Itu K-Vision

Cara Cek Saldo K Vision

Dilansir dari Wikipedia “K-Vision pertama kali didirikan pada 18 April 2014 dan pada tahun 2019 layanan ini sah diakuisisi sahamnya sebesar 60% oleh MNC Vision “. Namun meski begitu layanan operasional-nya tetap dilakukan secara terpisah.

K Vision sendiri hadir menggunakan perangkat parabola berbasis sistem Prabayar yang menyediakan beberapa paket utama yaitu Paket reguler Cartenz & Paket Bromo. Di dalam paket berlangganan tersebut kamu akan mendapatkan sebuah perangkat decoder dan parabola.

Jenis – Jenis Perangkat K-Vision:

K Vision sendiri menggunakan 2 tipe jaringan frekuensi satelit yaitu C-Band dan Ku-Band. Berikut penjelasanya:

  1. Frekuensi C-Band : Frekuensi ini lebih dikenal dengan nama BROMO yang mana pada jaringan tersebut hadir dengan fitur Srong Signal sehingga jika kamu belangganan paket Bromo maka jenis dan kualitas gambar yang dihasilkan akan bagus.
  2. Frekuensi Ku-Band (Cartenz) : Berbeda dengan frekuensi sebelumnya, pada Frekuensi Ku-Band ini memiliki fitur dan sifat penjelajah yang lebih luas sehingga anda tidak perlu khawatir karena hampir semua siaran TV bisa dijangkau. Selain itu dengan belangganan Paket Ku-band kamu akan mendapatkan penyimpanan tambahan Hardisk sebesar 500 GB.

Dikarenakan pada layanan TV K Vision terdapat jenis paket Cartenz dan Bromo , maka cara untuk mengetahui no pelanggan setiap paket juga berbeda.

Cara Mengetahui Nomor Pelanggan K-Vision

Sebelum mengaktifkan paket berlangganan di K Vision, maka sebelumnya anda perlu tahu nomor id pelanggan stb milik sendiri. Nah berikut caranya:

Catatan: Untuk Melihat Nomor Id Serial_STB kamu bisa cek di barcode prangkat STB

Cara Mengetahui Saldo K Vision

Setelah Anda tahu no ID pelanggan K Vision , maka selanjutnya kamu bisa mengecek sisa saldo , jenis paket yang yang aktif dan model antena yang harus digunakan, baik model parabola besar atau model C2000 (BROMO).

Cek Sisa Sado K-Vision Via Internet

Cara pertama yang bisa kamu pakai untuk melihat saldo atau jenis paket langganan yang sedang aktif yaitu lewat situs resmi dari K Vision. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama-tama silahkan buka url https://www.k-vision.tv/update-customer di HP atau komputer Anda.
  2. Kemudian masukan Nomor Pelanggan dan Nomor STB yang sudah Anda ketahui sebelumnya.
  3. Setelah itu tekan tombol “Periksa” untuk mulai mengecek semua data serta saldo paket langganan TV K-Vision.
  4. Terakhir tunggu muncul halaman baru yang berisi semua informasi paket langganan yang Anda gunakan.
  5. Selesai.

Cek Saldo Pelanggan K-Vision Via WA

Selain dengan cara diatas, kamu juga bisa melakukan cek saldo via Whatsapp K Vision. Agar lebih jelasnya berikut cara pengecekanya:

  1. Langkah pertama buka aplikasi Whatsapp yang ada di Handphone Anda.
  2. Kemudian buatlah pesan Wa dengan format:
    KVN SAL#No_Pelanggan kirim ke 08159500828.
  3. Contohnya: KVN SAL#5478512354782
  4. Lalu jika sudah kirim ke nomor WA 08159500828.
  5. Terkahir tinggal tunggu notifikasi balasan dari K Vision.
  6. Selesai.

Demikianlah artikel mengenai cara mengetahui nomor pelanggan K Vision yang bisa anda pakai untuk cek paket Cartenz & Bromo,. Apabila ada yang masih kurang jelas, jangan sungkan-sungkan untuk ditanyakan. Terimakasih, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi.

Bagaimana Cara Belangganan Paket K-Vision?

Untuk berlangganan paket K Vision Anda bisa mengirim pesan ke Bot Telegram : @VisionBot atau via Whatsapp di nomor 0811 9500 828.

Bagaimana Cara Pemebelian Paket K-Vision?

Pembelian K Vision bisa kamu lakukan lewat aplikasi bernama BebasBayar yang ada di Layanan Google Play Store

Featured Image Credit:
Icon dibuat oleh Good Ware dari www.flaticon.com
Dimodifikasi oleh penulis.

Tinggalkan komentar