Biaya Periksa Mata Di Kimia Farma 2022, Gak Mahal Kok !!

Biaya Periksa Mata Di Kimia Farma 2022, Gak Mahal Kok !!

Biaya Periksa Mata Di Kimia Farma – Kimia Farma merupakan sebuah perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1817. Kemudian di tahun 2001, Kimia Farma mengubah statusnya sebagai perusahaan publik.

Mereka tidak hanya menjual obat, namun juga memberikan pelayanan kesehatan termasuk mata. Di kesempatan kali ini, yuk cari tahu biaya periksa mata di Kimia Farma dan prosedurnya sebagai berikut!

Biaya Periksa di Di Kimia Farma

Harga periksa kesehatan di kimia farma sangat beragam, tergantung layanan yang anda gunakan. Sebagai contoh, biaya untuk cek golongan darah mulai dari 70 ribu. Sedangkan biaya untuk EKG adalah mulai dari 120 ribu. Biaya yang disebutkan ini hanya kisaran kasar, yang artinya anda bisa mendapat harga yang lebih tinggi tergantung kondisi kesehatan masing masing.

Jika anda hanya cek saja dan tanpa konsultasi maka harganya tidak terlalu mahal. Sedangkan untuk harga konsultasi adalah mulai dari 250 ribu.

Layanan yang paling sering diambil oleh pasien adalah cek diabetes yang meliputi glukosa puasa, glukosa 2 jam, glukosa sewaktu, tes toleransi glukosa, dan insulin. Selain itu, pasien juga kerap mengambil pemeriksaan ginjal seperti ureum dan asam urat.

Biaya periksa mata di kimia farma tidak jauh berbeda dengan biaya cek kesehatan yang lain. Biaya lab glukosa adalah 45 ribu sedangkan tes toleransi glukosa mulai dari 135 ribu. Lantas untuk insulin adalah 475 ribu. Apabila anda mengambil layanan untuk cek ureum dan asam urat biayanya adalah 60 ribu.

Biaya Periksa Mata Di Kimia Farma

Biaya Periksa Mata di Kimia Farma

Dikutip dari beberapa sumber, biaya cek mata atau periksa mata di klinik Kimia Farma ada di kisaran 250 ribu hingga 500 ribu. Kendati demikian, harga tersebut bisa berubah sewaktu waktu, tergantung kebijakan perusahaan. Selain itu, faktor penyakit atau gangguan yang dimiliki oleh pasien juga mempengaruhi harga treatment yang dilakukan.

Semua biaya yang anda bayarkan tadi sudah termasuk pendaftaran, refraksi, tonometer, dan konsultasi dengan dokter atau tenaga medis yang bertugas.

Jika ingin mendapat informasi biaya periksa mata di kimia farma yang lebih pasti, anda harus datang ke kliniknya secara langsung untuk bertanya pada petugas. Mereka juga bisa memberikan keterangan terkait dengan jadwal dokter di hari berikutnya.

Prosedur Periksa Mata Di Kimia Farma

Setiap klinik memiliki aturan yang berbeda beda terkait bagaimana alur yang harus dilalui pasiennya untuk mendapat layanan kesehatan, termasuk konsultasi mata.

Pertama tama anda perlu mendaftar dan melengkapi data administrasi. Setelah itu, anda akan diminta untuk menunggu beberapa saat hingga nama atau nomor pendaftaran dipanggil oleh suster yang bertugas.

Kemudian anda akan bertemu dengan dokter dan dilakukan pemeriksaan. Beberapa pemeriksaan yang dimaksud meliputi tes ketajaman penglihatan, uji refraksi, tes lapangan pandang, tes slit lamp, tonometry, USG mata, analisis kornea dan retina, dan fluorescein angiogram. Umumnya Proses tadi memerlukan waktu 45 hingga 90 menit.

Biaya cek mata di Kimia Farma yang mulai dari 250 ribu sebenarnya sangat bagus terlebih untuk merawat kesehatan mata. Jika ada masalah, maka mata anda akan segera mendapat penanganan. Bahkan pemeriksaan harus lebih sering dilakukan jika anda merasa tekaan yang berlebihan di belakang mata dan sering mengalami iritasi serta mata merah.

Akhir Kata

Menjaga kesehatan mata sifatnya adalah wajib. Jika masalah dibiarkan, maka lama-lama kondisinya akan semakin parah. Alhasil biaya yang anda keluarkan akan semakin mahal. Anda tidak perlu ragu untuk menggunakan layanan periksa mata di Kimia Farma karena reputasinya sangat baik. Kendati demikian, anda boleh memilih rumah sakit atau klinik lain yang menurut anda lebih baik.

Tinggalkan komentar